Harap membaca Terms and Conditions berikut sebelum menggunakan situs web ini. Dengan menggunakan fitur-fitur dan/atau melakukan pemesanan produk, berarti Anda telah menerima syarat dan ketentuan yang berlaku. Segala kerugian yang Anda alami akibat mengabaikan salah satu atau keseluruhan syarat dan ketentuan berikut menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Ketentuan Umum

  1. Dengan menggunakan, berbelanja dan/atau mendaftarkan diri Anda di OrangRumah.id, berarti Anda setuju untuk terikat dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan Kami tidak berkewajiban untuk memberitahukannya kepada Anda.
  3. Syarat dan ketentuan ini Kami buat untuk kepentingan bersama, untuk menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.

Pasal 1 – Informasi Produk

  1. Dengan melakukan transaksi pemesanan secara online di OrangRumah.id, Anda Kami anggap telah mengerti informasi produk yang akan Anda beli.
  2. Produk yang tersedia di OrangRumah.id sesuai dengan katalog online dan detail produk. Kami berusaha menyajikan data seakurat mungkin tanpa rekayasa agar Anda selaku pembeli tidak dirugikan.
  3. Informasi produk Kami peroleh secara resmi dari katalog produk, official website, brosur, maupun informasi pendukung lainnya dari pihak ketiga yang bekerjasama langsung dengan pemilik produk.
  4. Perbedaan warna dalam foto/gambar produk yang kami tampilkan di OrangRumah.id bisa diakibatkan oleh faktor pencahayaan dan setting/resolusi monitor komputer atau gadget yang Anda gunakan. Dan karena itu tidak dapat dijadikan acuan 100% akurat.
  5. Harga produk dalam situs ini adalah benar pada saat dicantumkan.
  6. Harga yang tercantum dalam setiap informasi produk adalah harga produk semata, tidak termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim dihitung otomatis (berdasarkan harga dari jasa ekspedisi) sesuai dengan alamat pengiriman yang Anda berikan pada saat transaksi pemesanan.

Pasal 2 – Pemesanan dan Pembatalan

  1. Pemesanan produk dapat Anda lakukan untuk tujuan pengiriman ke seluruh wilayah yang terlayanai oleh pihak jasa ekspedisi yang Kami tunjuk.
  2. Setelah melakukan pemesanan di situs Kami, Anda diharapkan melakukan pembayaran sesuai jumlah tagihan ke nomor rekening yang tercantum di situs Kami saat Anda melakukan pemesanan.
  3. Agar pesanan Anda diproses sesegera mungkin, silahkan konfirmasi pembayaran Anda dengan cara meng-unggah Buktik Pembayaran Pada Form yang telah di sediakan dan/atau melalui pesan WhatsApp pada nomor CS situs yang tersedia di menu Bantuan.
  4. Keterangan mengenai produk dan cara belanja di OrangRumah.id Kami anggap telah Anda pelajari terlebih dahulu.
  5. Kami meng-update informasi produk setiap hari. Tetapi, jika ada kesalahan teknis yang menyebabkan harga, stok, atau informasi lainnya menjadi tidak benar dan Anda sudah terlanjur melakukan pemesanan, maka kami akan menginformasikan dan memberi pilihan kepada Anda untuk tetap memesan produk tersebut dengan penyesuaian terbaru atau membatalkannya.
  6. Kami memberikan batas waktu pembayaran selama 3×24 jam sejak Anda menyelesaikan transaksi pembelian. Apabila Anda belum melakukan pembayaran setelah batas waktu tersebut, maka kami dapat membatalkan pesanan Anda.
  7. Pembatalan pesanan hanya dapat Anda lakukan sebelum konfirmasi pembayaran. Jika Anda telah melakukan konfirmasi pembayaran, maka pesanan Anda tidak dapat dibatalkan.

Pasal 3 – Pembayaran

  1. Mata uang yang digunakan untuk pembayaran yang sah adalah Rupiah (IDR).
  2. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran tunai, maupun transfer antar bank ke rekening bank yang telah Kami informasikan kepada Anda.
  3. Pembayaran dianggap lunas jika uang telah kami terima sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada Kami melalui fitur Konfirmasi Pembayaran yang tersedia di OrangRumah.id.
  4. Segala biaya yang timbul dari transaksi pembayaran (seperti fee pihak ketiga, biaya transfer, biaya kliring, switching, dan sebagainya) ditanggung oleh pembeli.
  5. Dalam hal pembatalan pemesanan sebelum konfirmasi pembayaran seperti yang tercantum pada Pasal 2 Ayat 7, maka segala biaya yang timbul dari transaksi pengembalian uang pemesanan akan di bebankan kepada Anda.
  6. Keterlambatan proses transfer antar bank bukan tanggung jawab Kami.
  7. Kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya atau kelalaian pihak bank pada saat Anda melakukan pembayaran bukan tanggung jawab kami. Maka telitilah sebelum melakukan pembayaran.

Pasal 4 – Pengiriman

  1. Pesanan Anda akan kami kirim segera setelah pembayaran lunas dan telah dilakukan konfirmasi pembayaran. Status pengiriman/nomor resi akan kami informasikan melalui fitur “Akun Saya di OrangRumah.id. Jika diperlukan, nomor resi pengiriman dapat kami informasikan melalui data kontak Anda (Pesan WhatsApp).
  2. Pesanan Anda akan kami kirim ke alamat yang Anda berikan saat transaksi pemesanan.
  3. Kesalahan Anda dalam memberikan alamat pengiriman sehingga menyebabkan paket kiriman tidak sampai atau tidak Anda terima bukan tanggung jawab Kami.
  4. Setiap produk yang akan Kami kirim harus lulus uji Quality Control (QC) oleh tim kami. Jika produk tidak lulus QC, maka kami akan menginformasikan kepada Anda.
  5. Dalam hal produk tidak lulus uji QC dan tidak tersedia lagi produk terkait yang lulus QC, maka pemesanan dapat dibatalkan. Kami akan memberikan alternatif produk lain dengan nilai yang sesuai sebagai ganti pemesanan. Jika Anda tidak setuju dan meminta pengembalian uang, maka Kami akan melakukannya dengan potongan biaya yang timbul dari transaksi pembayaran ke rekening Anda.
  6. Pengiriman dilakukan oleh pihak jasa ekspedisi yang kami tunjuk sebagaimana telah kami tampilkan saat Anda melakukan transaksi pemesanan. Biaya pengiriman dibebankan kepada Anda.
  7. Lama waktu pengiriman menyesuaikan paket ekspedisi yang Anda pilih saat transaksi pemesanan. Jaminan kepastian waktu pengiriman sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak jasa ekspedisi. Kompensasi atas keterlambatan dan/atau kehilangan barang sepenuhnya tunduk pada peraturan pihak jasa ekspedisi.
  8. Anda dapat memantau status pengiriman melalui layanan “Tracking” pada website dan call center pihak jasa ekspedisi yang bersangkutan. Anda juga dapat meminta bantuan kami untuk mengetahui status pengiriman pesanan Anda.
  9. Setelah paket kiriman Anda terima, segera konfirmasi kepada kami melalui kontak (WhatsApp/email) yang tersedia di OrangRumah.id. Apabila Anda tidak melakukan konfirmasi penerimaan barang setelah 7 (tujuh) hari dari batas waktu perkiraan kiriman sampai di tujuan, maka Kami anggap kiriman tersebut telah Anda terima.

Pasal 5 – Penukaran Produk

  1. Kami pastikan pesanan Anda telah kami cek ulang dan sesuai data pesanan serta kami kemas dengan baik sebelum kami kirim. Pada saat menerima paket kiriman, Anda wajib melakukan pengecekan terhadap kondisi produk.
  2. Harap dokumentasikan paket pesanan Anda ketika diterima yang kemudian dapat Anda gunakan untuk memposting testimoni di website OrangRumah.id
  3. Jika produk yang Anda terima tidak sesuai data pemesanan atau terdapat cacat produksi, maka produk tersebut dapat ditukarkan dengan produk yang sama kepada Kami.
  4. Biaya pengiriman/pengembalian produk tidak sesuai pesanan atau cacat produksi kepada Kami ditanggung oleh Anda, sedangkan biaya pengiriman produk pengganti kepada Anda ditanggung oleh Kami.
  5. Pemberitahuan penerimaan produk tidak sesuai pesanan atau cacat produksi Kami layani paling lambat 3 (tiga) hari sejak produk Anda terima. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada pemberitahuan, maka produk yang kami kirimkan dianggap telah sesuai dengan data pesanan Anda dan tidak terdapat cacat produksi.
  6. Kami memberikan batas waktu maksimal pengembalian/penukaran produk (retur) sampai 30 hari dengan syarat biaya yang timbul atas pengiriman barang dari Anda ke gudang retur Kami dan dari gudang retur kami ke Anda seluruh nya di tanggung oleh Anda.
  7. Produk pengganti akan Kami kirimkan kepada Anda segera setelah kami menerima dan memverifikasi pengembalian produk tidak sesuai pesanan atau cacat produksi dari Anda. Cantumkan keterangan mengenai produk yang Anda kirimkan kembali kepada kami untuk memudahkan kami melakukan verifikasi.
  8. Jika stok produk pengganti tidak tersedia di gudang, Kami akan mengirimkannya setelah stok produk kembali tersedia. Dan jika stok produk pengganti telah habis, Anda dapat menukarnya dengan produk lain yang harganya sama (atau setara) atau Anda dapat meminta pengembalian uang sesuai jumlah yang telah Anda bayarkan kepada Kami.
  9. Pastikan Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Retur Kami sebelum mengajukan retur pesanan.
  10. Produk yang Anda beli di luar situs OrangRumah.id tidak dapat dikembalikan/ditukarkan kepada kami.

Pasal 6 – Pengembalian Uang (Refund)

  1. Pengembalian uang (refund) hanya berlaku untuk produk yang Anda tukarkan dan kami tidak dapat mengirimkan kembali produk pengganti kepada Anda karena stok habis.
  2. Pengembalian uang dilakukan dalam waktu 10 hari kerja. Terhitung sejak tanggal kesepakatan refund.
  3. Besarnya uang yang dikembalikan sesuai dengan jumlah yang tertera pada invoice untuk produk tersebut dengan potongan biaya yang timbul dari transaksi pembayaran ke rekening Anda. Biaya pengembalian produk (pengiriman retur) dari Anda tidak dapat diminta kembali.
  4. Pengembalian uang dilakukan melalui transfer ulang ke rekening Anda.
  5. Kami akan memberikan konfirmasi kepada Anda dalam bentuk email/pesan WhatsApp bahwa pengembalian uang telah Kami lakukan.

Pasal 7 – Pemesanan Melalui WhatsApp

  1. Untuk memudahkan proses pemesanan produk, kami menyediakan fitur instan yaitu pemesanan melalui Pesan WhatsApp. Fitur ini disediakan untuk Anda yang tidak ingin repot membuat akun di situs Kami.
  2. Segala syarat dan ketentuan pemesanan melalui pesan WhatsApp mengikuti segala syarat dan ketentuan pada situs ini.
  3. Anda bersedia untuk mengikuti setiap petunjuk pemesanan yang disampaikan oleh Admin melalui pesan WhatsApp.
  4. Saat ini pemesanan melalui WhatsApp hanya dapat dilakukan melalui nomor yang tersedia pada laman kontak pada situs Kami yaitu 082176751077 dan/atau melalui kontak lain yang tersedia di menu Bantuan.
  5. Anda bertanggung jawab atas kelalaian sendiri apa bila Anda tidak memesan pada nomor kontak WhatsApp kami. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang Anda alami.

Pasal 8 – Ketentuan Promo

  1. Kami memberikan berbagai macam promo dalam periode waktu tertentu.
  2. Setiap promo memiliki Syarat dan ketentuannya masing-masing. Dan kami himbau agar Anda membaca dan memahami setiap kalimatnya.
  3. Segala bentuk kerugian yang timbul akibat kelalaian Anda yang tidak membaca dan memahami setiap syarat dan ketentuan promo menjadi tanggung jawab Anda.
  4. Kami akan memberikan informasi syarat dan ketentuan setiap promo secara mendetil disetiap halaman promo.

Perubahan Syarat dan Ketentuan

Kami berhak untuk mengubah kebijakan syarat dan ketentuan ini kapan saja tanpa ada pemberitahuan.

Kami dan Anda sepakat untuk menyelesaikan sengketa secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila sengketa tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka akan diselesaikan sesuai ketentuan hokum yang berlaku di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Syarat dan Ketentuan Kami, silahkan hubungi Kami melalui Kontak.

Syarat dan Ketentuan Lainnya


Terms and Condition (Syarat dan Ketentuan)
Terakhir diperbaharui:
17 Juni 2020.

0
preloader